Olahraga Mengecilkan Perut Buncit

Para kaum hawa..malu banged pastinya kalo punya perut buncit kaya gini ?

jadi ga pede pastinya, kalo kalo pas lagi pengen pake baju ketat..

perut gendud bener bener bisa menghancurkan penampilan kita sebagai wanita..😦 .

Beberapa penyebab perut buncit yang saya ketahui pertama, karena malas berolahraga, kedua karena kebiasaan buruk yang sering kita lakukan secara sadar maupun tidak, ketika seringnya mengkonsumsi air dingin setelah makan.

Berikut beberapa cara untuk mengecilkan perut buncit, diantaranya :

1. Perbanyak Minum Air Putih
Jika perut penuh disebabkan karena konsumsi air yang berlebih, kita justru mengakalinya dengan minum air lebih banyak lagi.  Hal ini akan mencairkan konsentrasi sodium dalam tubuh sehingga meningkatkan jumlah air yang keluar dari sistem. Minum lebih banyak air juga menjamin fungsi empedu efektif untuk mengeluarkan produk sampah. Jangan merubah konsumsi air saat diet karena banyak bahan yang sulit dicerna dan dapat menyebabkan perut menggelembung.

2. Makan perlahan-lahan
Ketika Anda menelan terlalu cepat, setidaknya udara tertahan dalam usus dan membentuk gas yang dapat memicu penggelembungan perut. Selalu duduk saat makan dan kunyah makan secara perlahan-lahan. Makanan yang tidak terkunyah menjadi bagian-bagian kecil tidak dapat dicerna dengan sempurna yang kemudian menghasilkan banyak gas yang menimbulkan penggelembungan.

3. Mengurangi konsumsi garam
Terlalu banyak garam dalam diet menambah ektra sodium terhadap cairan tubuh yang memperlambat mekanisme sehingga mendorong air keluar dari sel. Akibatnya perut terasa penuh dan menggelembung.

4. Konsumsi serat yang tepat
Serat adalah elemen penting dalam diet, tetapi untuk mengimbangi penyimpanan air yang menyebabkan penggelembungan, makanlah serat dalam buah-buahan seperti apel dan pear yang memiliki banyak kandungan air.

5. Awasi pengobatan
Perut yang mengembang adalah efek samping dari konsumsi obat. Aspirin kadang-kadang menyebabkan masalah perut yang memicu sembelit dan penggelembungan, termasuk pil kontrasepsi.

6. Hindari sembelit
Sembelit didefinisikan sebagai memiliki lebih sedikit dari tiga kali buang air besar dalam seminggu atau jika terlibat ketegangan. Sebagai akibat perut terasa menambah besar.

7. Olahraga
Olahraga akan membantu menggerakkan cairan dalam perut yang dapat menyebabkan perut besar dengan mendorongnya keluar dari jaringan dan masuk aliran darah dimana akan dilkeluarkan sebagai keringat atau dibawa ke empedu untuk dikeluarkan sebagai urine. Olahraga yang disarankan antara lain aerobik.

Beberapa Olah Raga Mengecilkan Perut :

Sit up

Berbaringlah telentang dengan lutut ditekuk dan kaki datar di lantai. Silangkan lengan Anda di depan dada Anda atau tempatkan tangan Anda di belakang kepala Anda untuk meminimalkan ketegangan leher. Ketika Anda berbaring, kencangkan otot perut dan naikkan tubuh bagian atas Anda dari perut. Tahan dua detik dan turunkan kembali ke bawah. Ambil nafas ketika badan Anda turun dan buang nafas ketika badan Anda naik. Ulangi untuk beberapa kali.

Anda juga dapat menggunakan bola yoga ukuran medium sebagai sandaran. Pada awalnya, karena belum terbiasa, Anda hanya akan bisa sit up 50 kali atau mungkin dibawah itu. Tetapi seiring dengan waktu dan bertambah kuatnya stamina Anda, Anda akan bisa melakukan sit up 50 kali sebanyak 5 set.

Side plank

Berbaringlah pada sisi kiri tubuh Anda di handuk atau tikar. Anda harus mencoba untuk menopang badan dan kaki hanya dengan lengan bawah dan kaki Anda, sehingga siku kiri Anda terletak di bawah bahu kiri, dan tekuk pergelangan kaki 90 derajat. lengan bawah Anda harus rata dengan tanah. Taruh kaki kanan Anda di atas kaki kiri, dan lakukan kontraksi otot perut Anda pada saat Anda tekan lengan dan kaki kiri ke bawah untuk mengangkat badan dari tanah. Bernapas merata, dan jagalah tubuh Anda dalam garis lurus dari bahu Anda ke pergelangan kaki. Berusahalah untuk menahan selama beberapa detik sebelum melepaskannya.

Apabila Anda hanya melakukan toning atau pembentukan badan, maka berat badan Anda tidak akan turun sebanyak apabila Anda melakukan olahraga aerobik. Ini dikarenakan, otot lebih berat daripada lemak. Apabila, Anda mau menurunkan berat badan dan membuat seluruh badan terlihat proporsional, maka Anda haruslah juga melakukan olah raga aerobik seperti jogging, dll.

Pada akhirnya, Anda harus tahu bahwa ini adalah perubahan gaya hidup yang memerlukan disiplin. Awalnya mungkin akan terasa berat, tetapi lama kelamaan Anda akan terbiasa. Lakukan olahraga mengecilkan perut dengan teman – teman Anda untuk membuatnya terasa lebih menyenangkan dan agar Anda punya support untuk tambahan motivasi, terlebih lagi apabila kalian saling berlomba untuk mengecilkan perut dimana pengecekan lingkaran pinggang dilakukan setiap minggu. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: