Kalimantan I’m Coming ^^

Yey yey,,akhirnya setelah 20 jam perjalanan diatas laut menaiki KM LEUSER tujuan semarang – kumai, kalimantan tengah..

tibalah saya di kota yang akan menjadi kota masa depan saya kelak bersama suami..

Pengalaman ketiga kalinya saya naik kapal dan pertama kalinya saya naik kapal seorang diri…kebayang kan, seorang perempuan naik kapal seorang diri kaya anak ilang (-_-“) dengan ijin yang lumayan susah dari orang tua, belom lagi perjuangan saya diatas kapal mabok sebanyak 8x…hihihihi malu maluin ya.,sampe lemes bgd ni badan..Mau bagaimana lagi,,tetep di dalem rasanya kaya kepanggang..(panas, pengap, ga ada udara masuk) belum lagi kepala yang pusing berat karena 2 hal, karena ombak yang ga bersahabat dan karena kita yang dituntut untuk tidur selama perjalanan.,ya mau ngapain lagi coba kalo ngga tidur?? anehnya lagi kalo kita kepingin jalan jalan diluar, liat laut…beuh, rasanyaaa,,,bisa langsung masuk angin ni badan, kena angin laut…serba salah kan??? mau diluar tapi masuk angin, apa di dalem aja, pusing mual mual sambil kepanasan? silahkan anda tentukan sendiri :))

Ini adalah kali kedua saya menginjakkan kaki di pulau sebesar Kalimantan, setelah pertama kalinya 3 tahun yang lalu..

Suasananya  nggak banyak berubah, masih sama seperti tiga tahun yang lalu,,masih pulau besar dengankebun sawit di kanan kiri depan belakangnya,,,hehhehe ya kaya gini ini nih mungkin sampe kapanpun.

Perjalanan Selanjutnya

Ngga cukup naik kapal saja…saya harus naik taksi berangkat naik speedboat menyebrangi  sungaibesar  kurang lebih  selama dua jam  setengah…hadeuh kok ngga  nyampe nyampe yah ???  benar benar seperti si  bolang saya hari ini.. :9

Tapi 28 jam perjalanan  terbayarkan setelah  bertemu dengannya dan  keluarga,.

Alhamdulillah..

Berada di pulau ini nggak jauh beda seperti ketika kita berada di pedesaan.. rumah dengan tetangga ngga terlalu berdempetan,,siang hari panasnyaaa minta ampun,,disana ngga ada warnet :(( nyari sinyal juga masih susah,,dan yang paling susah menurut saya yang terbiasa tinggal di kota adalah..listrik ; listrik di sini menggunakan pln, tapi masih terbatas, nyala hanya di jam jam tertentu, antara pukul 17.00 smp pkl 06.00 dan sepertinya barang barang elektronik seperti kulkas, mesin cuci, apalagi ac tidak terlalu banyak diminati disini,.

Banyak pengalaman baru yang saya dapat seperti, baru pertama kalinya makan daging rusa🙂 dan yang sangat sangat berkesan adalah pelajaran berharga bahwa saya menjadi ngirit, ngga boros lagi..karena harga apapun di pulau ini bisa 2 sampai 3x lipat. (-_-“)

Sekian..

Leave a Reply

